Saturday, September 21, 2019

Riwayat Judi Chinese Poker

Sumber Cerita dan Penafsiran Basis Game Capsa Susun – Game capsa susun ialah salah satu cabang capsa yang mengandung histori cukup tua, maka sumber mula permainan ini sendiri sebenarnya masih misterius. Sejumlah kelompok yakin bahwa permainan ini pertama kali dilahirkan oleh masyarakat yang keturunan dari daerah Asia Barat. Meski begitu, ada juga yang berpikir bahwa permainan ini lahir di China mungkin karena nama permainan ini mirip dengan logat masyarakat di China. Game ini diduga mulai lahir ujung abad ke-17 atau menjelang abad ke-18. Bersama waktu berlalu, permainan ini pun mengalami perbaikan, yaitu dari bidang alat yang digunakan juga aturan permainan.

Perbaikan Capsa Susun : Lampau dan Modern

Layaknya sejumlah permainan lain, histori sumber capsa susun ini lahir dari budaya penduduk. Menurut kesimpulan sejumlah pakar, permainan ini lahir sebagai niat upaya warga saat itu, khususnya di wilayah China, bertujuan melaksanakan penghargaan warga kepada para Tuhan. Sedikit demi sedikit, permainan ini pun semakin diketahui warga sekitar. Game yang sumbernya hanya digunakan waktu upacara keagamaan, lalu akhirnya mulai berbelok menjadi permainan untuk umum. Cerita menulis bahwa permainan ini ada muncul pada abad rezim Kaisar Mu-Tsung, salah satu penakluk daratan China pada jaman itu. Banyak juga yang yakin bahwa permainan ini dilahirkan bertepatan dengan permainan yang sama saat itu, Pai Gow.

Kurang Lebih abad ke-19, permainan ini diduga akhirnya mencapai negara Eropa. Seketika, permainan ini menyebar di sejumlah daerah Eropa. Lama kelamaan, budaya negara Eropa ikut memasuki kemajuan permainan ini. Contoh akibat pokok dari budaya Eropa ialah sketsa Raja, Ratu, dan Jack yang tetap ada hingga sekarang. Sebenarnya masih belum pasti siapa tokoh yang ditampilkan sketsa pada media capsa hingga saat ini. Tetapi, diduga sosok referensi untuk sketsa King, Queen, dan Jack di kartu capsa muncul dari Eropa.

Perlu waktu yang lama untuk permainan ini agar berkembang sejak dilahirkan hingga mendapatkan bentuk final seperti yang kita lihat saat ini. Berdasarkan histori, kayu merupakan bahan dasar yang digunakan untuk menciptakan kartu capsa yang digunakan untuk permainan ini. Sebelum plastik campuran diciptakan di tahun 1907, bahan kayu ditafsir sebagai material yang bagus untuk menyusun kepingan media permainan ini. Lama kelamaan, seiring dengan kian disukainya permainan ini, mulai muncul komponen pengganti lain, diantaranya tembaga. 

 

No comments:

Post a Comment